Berita Terbaru

Sulap Kamar Mungil Kamu Jadi Kamar Yang Menyenangkan!


FarronNews - Tips - Ukuran kamar yang kecil harusnya gak menghalangi kreativitas kamu. Mumpung lagi liburan, sulap kamar kecil kamu menjadi lebih lega dan menyenangkan. Dengan beberapa tips yang udah disusun ini, dijamin kamar kamu bakal menjadi tempat yang asik buat istirahat dan belajar.

1. Tata Lagi Furnitur Kamu


Mulai dari yang berat dorong sana, dorong sini. Atur ulang letak ranjang, lemari dan meja agar kamar kamu lebih fresh. Butuh sofa buat menyambut teman-teman yang berkunjung? Sandarkan bantal yang di atas ranjang ke dinding, dan jadilah sofa daybed.

2. Cari Barang Yang Multifungsi


Saat membeli furnitur untuk kamar mungil kamu, pikirkan benda yang multifungsi, kompak, dan mudah digerakkan. Contohnya, kasur lipat yang bisa jadi sofa saat siang dan kasur ketika kamu ingin tidur.

3. Beri Sedikit Warna


Jangan malu-malu berekspresi dengan warna. Pilih warna yang benar-benar kamu suka hingga nggak membosankan kalau dipandang tiap hari. Jika mengecat dinding bukan ‘keahlian’ kamu, lapisi dinding yang monoton dengan wallpaper atau poster raksasa.

4. Lapisi Dengan Karpet Yang Kamu Buat Sendiri


Masalah dengan kamar kecil adalah susahnya nyari karpet dengan ukuran yang pas dengan luas ruangan. Ujung-ujungnya kamu musti memesan karpet custom, padahal biaya untuk ini nggak akan murah. Pernah terpikit untuk bikin karpet sendiri? Cari karpet-karpet tua dari gudang atau di toko obral, lalu potong sendiri dan kreasikan sesuai ukuran kamar kamu.

5. Sedikit Sentuhan Seni


Beri sedikit sentuhan seni yang dapat menggambarkan keunikanmu. Kamu bisa bikin sendiri atau mendapatkan dari seniman-seniman lokal di kota kamu.

Dekorasi dinding gak selalu digantung, tapi bisa juga ditempel. Ini cocok buat kamu yang nge-kos karena lebih praktis dan bersifat semi permanen.
Selain itu, kamu bisa juga mencoba mengecet dinding dengan gambar dari film favorit kamu meskipun kamu nggak bisa melukis. Caranya bisa kamu lihat disini.

Tidak ada komentar