Berita Terbaru

Diklaim Sebagai Sayuran Tersehat, Nyatanya Bayam Malah Jadi Penyebab Batu Ginjal. Benarkah?


Tips - Sayuran merupakan makanan yang dianjurkan untuk gaya hidup sehat. Sayuran juga memang sangat baik untuk dikonsumsi bagi tubuh kita. Terutama sayuran segar yang berwarna hijau seperti Bayam, Buncis, Kangkung dan Lainnya. Namu tahukah anda, ada sayuran yang jika dikonsumsi berlebih malah tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. yaitu Sayur Bayam, Kenapa?

Mengkonsumsi sayur bayam terlalu berlebihan tubuh anda dapat terkena penyakit batu ginjal. Karena kandungan bayam ini mengandung zat alami yang disebut dengan asam oksalat. Zat tersebut tidak hanya terdapat dibayam saja, namun terdapat di kacang-kacangan, merica, dan lainnya.
Muncul kondisi dalam istilah kedokteran adalah hiperoksaluria, berlebihnya oksalat kristal yang bergabung dengan kalsium pada ginjal, dan ini membentuk batu ginjal Gejala sakit ginjal dapat ditandai dengan adanya nyeri dibagian punggung bagian bawah, alat kelamin atau paha bagian dalam. penderita juga merasakan masalah dalam buang air kecil, mual, dan perut kembung. Maka dari itu, jangan mengkonsumsi bayam terlalu berlebihan. Lebih baiknya konsumsi bayam secukupnya saja.
Selain bayam, ada kacang-kacangan yang juga memiliki zat oksalat. Kecang sendiri merupakan salah satu makanan sehat. Didalam kacang ini terdapat protein non-lemak, karbohidrat, dan serat.
Nah, kandungan apa yang bisa membuat batu ginjal? Kandungan kacang yang dapat membuat batu ginjal yaitu serat pada kacang, Serat dalam kacang adalah kandungan yang tidak dalam dicerna oleh tubuh kita. Bilaterlalu banyak serat yang masuk ke tubuh kita, maka akan memperlambat proses pencernaan dalam perut manusia. Hal ini dapat menyebabkan kram yang menyakitkan di perut.
Jadi, konsumsi kacang secukupnya saja. Banyak sayuran yang menyehatkan, namun bila dikonsumsi dengan berlebihan dampaknya malah akan negatif bagi tubuh kita. konsumsi sayur secukupnya agar badan tetap sehat dan terhindar dari penyakit. demikian yang bisa dishare tentang Sayuran Hijau yang Sehat Tapi Bisa Sebabkan Batu Ginjal. Semoga Bermanfaat.

1 komentar: