Berita Terbaru

5 Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Berita Kesehatan - Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang semua orang paling tidak mau kena. bagaimana tidak?, segala aktivitas yang akan anda lakukan akan terganggu oleh gigi yang sedang sakit, baik anda sedang makan, bekerja, olahraga, bahkan tidur sekalipun akan terasa sangat menganggu.

Masalah penyakit gigi mempunyai tingkat keparahan yang berbeda-beda, dari masalah yang ringan sampai yang parah yang cukup menyiksa batin. Sementara penyebab timbulnya penyakit gigi bisa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya yaitu gigi retak, terkikis, gigi berlubang, kebanyakan memakan makanan yang manis seperti coklat, permen, dan permen karet.
Bagi anda yang sedang mempunyai masalah dengan gigi terutama sakit gigi, tidak perlu khawatir karena terdapat cara alami yang dapat menghilangkan sakit gigi tersebut, dan pastinya bahannya juga sangat mudah dididapatkan.

1. Menggunakan Teh Hangat.

Teh hangat dapat membantu menghilangkan bakteri di mulut dan mengurangi rasa sakit untuk sementara. Selain itu, teh hangat juga dapat bekerja sebagai penghilang bakteri dalam gigi. Cara mengobati sakit gigi berlubang dengan teh, siapkan satu kantong teh yang telah dicelupkan dalam teh hangat. Jangan menambahkan gula pada teh hangat. Tempelkan pada gusi dan biarkan beberapa saat sampai rasa sakitnya reda.

2. Menggunakan Bawang Putih


Cara Mengobati sakit gigi ini sebenarnya cukup mudah sekali, ambil satu siung bawang putih kemudian Bersihkan dan letakkan pada gigi yang berlubang.
Lakukan selama beberapa menit sekitar 5-10 menit, kemudian keluarkan bawang putih tadi dan bilas mulut anda dengan air hangat sambil di kumur-kumur.
Mudah-mudahan gigi anda yang sakit nya tidak tertahan kan akan sembuh dalam beberapa waktu. Apabila masih merasakan sakit pada gigi berlubang anda, mungkin sakit gigi tersebut sudah terlalu parah sehingga memerlukan penanganan yang lebih serius segeralah pergi ke dokter dan konsultasi kan keluhan anda.

3. Menggunakan Garam
Air garam juga ternyata mampu menghilangkan sakit gigi dengan ampuh dan juga bisa menghilangkan pembengkakan pada gusi. Caranya sangatlah mudah, anda tinggal melarutkan 1 sendok makan garam dapur secukupnya pada segelas air hangat kemudian gunakanlah untuk berkumur-kumur. dijamin sakit gigi pun akan hilang.

4. Menggunakan Merica

Sejak dulu Merica memang sudah dikenal sebagai salah satu bahan untuk obat alami tradisional untuk menyembuhkan sakit gigi, dan ini merupakan sebuah warisan dari leluhur. Cara mengobati sakit Gigi dengan merica sangat mudah, Caranya yaitu Campur merica dengan Garam. berikan beberapa tetes air pada campuran merica dan garam tersebut hingga terbentuk menjadi sebuah pasta. kemudian oleskan campuran tersebut pada Gigi yang berlubang atau gigi yang sedang sakit dan diamkan selama beberapa menit. Untuk hasil yang maksimal, Cara ini bisa anda lakukan setiap hari selama gigi masih sakit.

5. Menggunakan Daun Serai
Selain sebagai penyedap masakan serai juga sangat ampuh dipakai untuk pengobatan, terutama sakit pada gigi dan juga juga pembengkakan atau peradangan yang terjadi pada gusi yang diakibatkan dari sakit gigi berlubang.
Mujarabnya serai sebagai obat sakit gigi berlubang ini dikarenakan kandungan yang ada di dalamnya, seperti minyak atsiri, beta elemen, eugenol, limonene, dan masih banyak lagi. Dan juga serai sangatampuh untuk mengobati infeksi, oleh sebaba itu dengan adanya kandungan anti infeksi yang ada di dalam serai inilah yang bisa mengobati sakit gigi berlubang.
Selain cara diatas, sebaiknya Anda juga harus mengindari makanan pantangan sakit gigi agar sakit gigi Anda tidak semakin parah.
Nah dari 5 cara alami mengobati sakit gigi berlubang diatas bisa anda mencobanya, selain cara diatas bebas dari efek samping yang berbahaya bahan-bahannya juga mudah untuk didapatkan bukan? lalukan cara yang anda pilih secara rutin hingga gigi tidak lagi terasa sakit. 
Semoga Artikel ini bermanfaat buat kalian, jangan lupa di share ya :)

Tidak ada komentar