Berita Terbaru

3 Cara Alami Menghilangkan Ketombe di Rambut


FarronNews - Tips -  Banyak sekali orang melakukan perawatan dari tubuh,wajah,mata dan lain lain. Padahal Rambut adalah termasuk bagian yang sama pentingnya untuk dirawat supaya tetap terjaga dan sehat, karena seperti yang kita ketahui bahwa rambut mudah sekali terkena berbagai kerusakan seperti rontok, bercabang, kering dan salah satu masalah yang paling sering ditemui adalah ketombe.

Ketombe adalah salah satu yang paling mengganggu karena disertai kulit kepala yang kering dan gatal, untuk penyebabnya sendiri cukup beragam, mulai dari sel kulit mati yang menumpuk, dan akibat kurangnya kebersihan rambut dan kulit kepala.

Dengan Jaman yang sudah modern ini. Memang banyak solusi yang bisa dibilang mudah sekali dengan memakai shampo / obat rambut yang biasanya kalian temukan di apotik terdekta, namun kalian mesti waspada karena tidak jika tidak cocok dengan rambut kalian maka itu akan membuat kesehatan rambut kalian makin parah. Jika kalian mau memakai cara aman tapi alami maka disinilah kalian bisa melihat informasi tentang 3 Cara Alami menghilangkan Ketombe di Rambut.

1. Lidah Buaya



Salah satu fungsi lidah buaya ini memang sangat berguna untuk urusan perawatan rambut, karena banyak sekali produk perawatan rambut yang bahan dasarnya terbuat dari lidah buaya. Lidah buaya ampuh untuk menghilangkan dan mengobati ketombe dan mengangkat sel kulit kepala yang sudah mati.

Untuk cara memakainya tidaklah sulit, cukup oleskan gel lidah buaya yang sudah terpisahkan dengan bagian kulit tanaman lidah buaya ke kulit kepala dan rambut secara teratur dan diamkan selama minimal 20 menit, kemudian bilas kembali menggunakan air bersih.

2.Jeruk Nipis



Jeruk Nipis mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga dapat menyebabkan zat asam yang cukup untuk membuat kulit kepala mejadi sehat dan membasmi jamur atau bakteri penyebab kerusakan kulit kepala. 

Untuk cara menggunakannya sangat mudah, pertama pastikan rambut kepala kalian sudah bersih dan dibasahi dengan air setelah itu sediakan 1 buah jeruk nipis, kemudian di peras sampai mendapatkan kadar air yang cukup. 

Kemudian tinggal kalian siramkan air perasan jeruk nipis tersebut ke kulit kepala sambil melakukan pijat-pijatan kecil untuk membuat air jeruk nipis itu meresap ke kepala kalian.

Tunggu dan diamkanlah selama 30-35 menit sampai kalian merasa gatal. nah jika kalian sudah merasa seperti itu, cukup bilas kembali rambut dan kepala dengan shampo yang cocok dengan kepala kalian.

3. Minyak Zaitun



Sama seperti lidah buaya / jeruk nipis, minyak zaitun ini juga memiliki manfaat yang besar untuk rambut khususnya untuk menghilangkan ketombe pada rambut kepala ini, karena minyak zaitun mempunyai kandungan vitamin E yang banyak yang dipercaya dapat membuat kulit kalian menjadi sehat serta dapat membuat ketombe yang ada menjadi hilang.

Cara menggunakannya juga cukup mudah yaitu 
- Sediakan 1 sendok makan minyak zaitun.
- Basahi rambut kalian terlebih dahulu setelah itu campur dengan minyak zaitun sambil di pijat-pijat
- Bungkus rambut kalian dengan handuk dan diamkan minyak zaitun meresap sampai 20-30menitan.
- Nah setelah itu tinggal bilas kembali rambut kepala dengan shampo yang anti ketombe supaya hasil perawatan ini maksimal.

Beberapa cara diatas adalah cara menghilangkan ketombe dan bahan alaminya juga tidak sulit untuk dicari. jadi seharusnya tidak ada alasan untuk tidak mencoba cara di atas ya. Dengan Trend jaman sekarang banyak sekali orang yang suka mewarnai rambutnya. Memang tidak salah jika kalian mau mewarnai rambut tapi hati-hati itu terkadang dapat menjadi pemicu kerusakan rambut jika kalian tidak cocok.

Jika bermanfaat tolong di share ya guys :).


Tidak ada komentar