Berita Terbaru

Negara Ini Tidak Direkomendasikan oleh Warganya Didatangi Wisatawan. Lho, Kenapa?


FarronNews - Travel - Setiap negara tentu memiliki potensi wisata yang unik dan mengagumkan. Kayaknya, nggak ada satu pun negara yang tertutup dengan wisatawan mancanegara. Semua negara terbuka untuk didatangi, namun masalahnya apakah semua negara layak untuk menjadi destinasi wisata?


Nah, dirangkum dari Quora, beberapa penduduk aslinya malah tidak menyarankan wisatawan mancanegara untuk datang ke negaranya, lho! Bukan karena tertutup, tapi negaranya ternyata punya hal-hal yang diduga nggak sesuai dengan ekspektasi para wisatawan. Mau tahu negara mana aja? Ini dia bocorannya!

1. Jangan Ke Norwegia Kalau Kamu...


Kalau kamu orangnya nggak tahan dingin yang nggak menentu dan suka sebel sama orang yang cuek, kayaknya kamu nggak perlu jauh-jauh liburan ke Norwegia deh. Menurut warga lokalnya, orang Norwegia cenderung cuek dan menyendiri. Cukup berbeda seperti orang Indonesia yang ramah dengan orang asing. Jangankan ngobrol sama orang asing, senyum pun mereka enggan.

Selain masyarakatnya, di Norwegia kamu harus senantiasa bersabar kalau rencana liburanmu tiba-tiba batal karena hujan terus-terusan atau salju. Bahkan di musim panas suhunya tetap dingin karena hujan melulu. Males banget 'kan udah jauh-jauh ke sana, tapi dikit-dikit nyari tempat berteduh?


2. Kalau ke Qatar Harus Siap Menghadapi....




Debu dan polusi yang bikin kamu batuk-batuk hingga bersin! Selain cuaca yang panas banget dan bikin gerah, kebisingan kota di hampir sebagian besar wilayah Qatar akan bikin kamu nggak betah lama-lama berada di luar. Polusinya lengkap banget tuh, dari mulai udara hingga suara.

Jangan kira bahwa Qatar negara yang ramah pejalan kaki. Karena kota-kota besar di sana sangat sibuk, jadi kamu akan sangat terganggu dengan lalu lintasnya. Satu lagi, kalau kamu berharap akan bertemu dengan warga asli Qatar, kamu bisa mengubur impian itu dalam-dalam karena orang asing di Qatar jauh lebih banyak daripada penduduk aslinya!


3.Berkunjung ke Bosnia and Herzegovina harus hati-hati, karena…




Banyak anjing liar yang seliweran di hampir setiap sudut jalan! Sejauh mata memandang, kamu akan melihat banyak anjing liar dan akan selalu mendengar gonggongannya. Parahnya, anjing liar yang nggak terurus itu suka menggigit orang dewasa dan anak kecil.

Kota yang paling banyak anjing liarnya adalah Sarajevo. Selain itu, kamu juga berpotensi terkena tetanus yang sangat berbahaya. Nggak mau 'kan kalau liburanmu gagal total gara-gara sakit yang disebar oleh hewan ini?


 4. Pikir-pikir lagi kalau mau ke Brazil, kalau kamu nggak mau…



Beneran deh, kalau kamu nggak mau kecopetan, jadi korban penculikan, atau ditipu sama pelaku kriminal lainnya kayaknya kamu perlu mencoret Brazil dari daftar tujuan liburanmu. Memang sih semua negara juga ada ancaman seperti itu, tapi kamu harus paling berhati-hati kalau udah ke Brasil karena negara ini termasuk ke dalam 10 besar daftar negara dengan tingkat kriminalitas tinggi.

Lagi pula, Brazil adalah negara yang sangat luas. Kota-kota besarnya juga sangat padat dan ramai, jadi siap-siap aja untuk nyasar dan menjadi mangsa empuk bagi para penipu. Harus siap fisik dan mental banget nih kalau mau ke sana.


 5. Yakin mau ke Australia dan bersedia jadi…



adi saksi hidup menyaksikan hewan liar endemik yang ada di sana? Menarik sih, tapi juga kamu perlu ekstra waspada. Jangan kira kamu bisa menyaksikan koala atau kanguru yang lucu, mereka bisa aja jadi hewan buas yang berbahaya jika diganggu.

Di Australia, kemungkinan besar kamu akan menemui ular, katak beracun, laba-laba, hingga buaya di sekitar perumahan warga. Lingkungan alam Australia memang beda daripada yang lain. Kalau kamu ke luar kota, jangan kaget ya kalau tiba-tiba mengalami dehidrasi atau terjebak bersama hewan-hewan buas lainnya!

Setiap destinasi wisata pasti nggak ada yang sempurna. Kamu bisa minimalisir hal-hal yang nggak diinginkan dengan selalu waspada dan persiapkan dengan matang segala keperluannya. Jadi, udah siap ke negara-negara tersebut?

sumber : kaskus

Tidak ada komentar