Berita Terbaru

7 Hal Yang Perlu Di Perhatikan Jika Ingin Perut Six Pack


FarronNews - Tips - Rata-rata cowok pengen mempunyai six pack atau berotot. Tapi untuk mewujudkannya tentu bukan hal yang sepele, terutama buat kamu para cowok yang terlalu kurus dan cenderung sulit menambah berat badan meski sudah makan banyak. Cowok-cowok yang berat badannya berlebih pun akan sama sulitnya, kalau tetap tidak bisa mengontrol porsi makanan yang masuk dalam tubuhnya. Padahal badan berotot selalu terlihat lebih menarik di mata wanita tapi bukan hanya itu saja tapi penampilanmu juga jadi makin menarik karena pakaian apapun akan pantas kamu kenakan.

Membentuk badan yang berotot bukan hanya soal fitness / gym saja, tapi ada banyak hal yang perlu kamu perhatikan, seperti makanan, dan aktivitas sehari-hari, disini saya akan memberikan Tips yang sudah dilakukan oleh kebanyakan orang.

1. Kegiatan yang harus kamu jalani demi badan yang lebih berotot adalah olahraga. Ini adalah harga mati!



Cobalah mulai saat ini kamu fokus kepada olahraga yang bisa membesarkan otot-otot yang menonjol seperti otot dada,kaki,bahu,punggung. Jika kamu jarang olahraga, maka olahraga apapun sudah bisa memberikan dampak yang baik seperti jogging, squats, push-up, sit-up, plank dan lain-lain. Jika kamu tidak tau hal-hal tersebut kamu bisa googling untuk mengetahui gerakan-gerakan tersebut.

2. Setelah berolahraga, makan es krim ternyata banyak manfaatnya!



Es krim dapat memicu lonjakan insulin yang lebih baik daripada makanan lain yang mampu melakukan hal serupa. Lonjakan insulin akan mampu meredam pemecahan protein pasca kamu berolahraga.

3. Makan makanan yang mengandung protein.



Semakin banyak protein yang masuk ke tubuhmu maka semakin banyak otot yang bisa kamu bentuk. Tapi, kamu harus tahu kalau tubuhmu akan terus menguras cadangan protein itu untuk pembentukan hormon. Jadi apa yang harus di lakukan?

Triknya adalah, kamu harus mengonsumsi protein lebih cepat dibandingkan tubuhmu memecahnya. Nggak hanya soal protein, perhitungan kalori juga penting. Kamu harus mulai membiasakan diri untuk membaca label makanan agar kamu tahu berapa kalori yang akan masuk ke dalam tubuhmu.

4. Poin kedua akan jadi percuma; kalau pola makanmu tidak teratur dan hanya sesempatnya saja




Paling tidak kamu harus makan 4-5 kali tapi sedikit-sedikit. Masih ingat ‘kan di poin ketiga tadi disebutkan salah satu trik. Agar protein yang digunakan untuk membentuk tulang cukup banyak kamu harus mengonsumsi protein lebih cepat sebelum tubuh-mu mencernanya.

Nah, aplikasinya adalah dengan makan sedikit-sedikit tapi berkali-kali. Makanan yang kamu makan harus mengandung banyak protein dan karbohidrat. Kamu butuh banyak kalori untuk membentuk otot dan melancarkan metabolisme untuk menghilangkan lemak.

5. Jangan sampai dehidrasi, karena itu kamu harus minum yang banyak setiap hari, FYI 70% ototmu itu isinya air



Kamu sering mendengar bukan kalo tubuh kita memang terdiri dari lebih banyak air kan ya? Jadi, nggak heran kalau otot kita pun 70%nya berisi air. So, banyak-banyakin deh minum air dari sekarang. Tapi jangan sampai kembung juga.

6. Tidurmu pun harus cukup, paling tidak sesuai ketentuan tidur normal untuk orang dewasa yaitu 8 jam sehari.



Jangan kebanyakan lembur dan tidur larut. Jam tidurmu harus benar-benar terjaga karena ototmu terbentuk saat kamu sedang beristirahat. Bukan tepat disaat kamu sedang berolahraga.

7. Kembali ke masa kecil, minum susu sebelum tidur jangan sampai terlupa demi pembentukan otot yang lebih sempurna



Makanlah kombinasi karbohidrat dan protein 30 menit sebelum kamu tidur. Kenapa mesti begitu? Karena saat tidur, pemecahan protein akan berkurang sehingga cadangan protein untuk pembentukan otot akan lebih banyak jumlahnya. Kamu bisa minum susu juga untuk memenuhinya, lalu minum segelas lagi esok paginya.

so guys itulah beberapa hal yang perlu kalian perhatikan jika ingin mendapatkan six-pack yang diinginkan banyak orang. semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kalian ya guts. :)


Tidak ada komentar