Berita Terbaru

4 Tips dan Cara Alami Menghilangkan Mata Panda


FarronNews - Tips - Di Dunia yang sudah jaman modern begini memang tidak bisa luput dari penampilan. Penampilan selalu jadi modal utama buat kita percaya diri maka dari itu kebanyakan orang menggunakan make up untuk menutupi berbagai macam masalah wajah hingga melakukan perawatan baik secara alami maupun menggunakan berbagai macam produk kecantikan.

Penampilan yang selalu menjadi perhatian utama adalah wajah dan masalah wajah-pun juga banyak seperti komedo,jerawat,kerutan,flek hitam, dan mata panda yang menyebabkan penampilan Anda tidak menarik.

Ada banyak macam faktor kenapa mata panda hadir di wajah Anda seperti kurangnya waktu tidur pada malam hari, sering begadang, kurang minum air putih, terlalu sering berada di depan tv atau Anda sering memakan makanan asin juga menyebabkan mata Anda menjadi mata panda.

Memang jaman sekarang menyediakan gaya hidup yang begitu enak akan tetapi gaya hidup itulah yang kurang sehat dan sangat berpotensi untuk memunculkan mata panda pada wajah Anda. Banyak juga orang yang cuek dengan mata panda mereka akan tetapi banyak juga yang mencoba berbagai macam cara untuk menghilangkan kantung mata ini untuk membuat penampilan mereka menjadi kembali semula.

Banyak sekali orang tidak mau ribet yaitu cukup dengan menggunakan cara yang instan yaitu dengan menggunakan produk kecantikan. Tapi banyak sekali yang kecewa juga karena tidak mendapatkan hasil secara maksimal malah sampai muncul masalah yang baru akibat produk kecantikan tersebut.

Oleh karena itu, cara alami adalah cara yang paling tepat dan aman ketimbang Anda menggunakan berbagai macam produk kecantikan yang belum tentuk cocok di wajah Anda dan malah hanya menambah masalah baru.

Berikut ini ada 4 Tips dan cara Menghilangkan Mata Panda Anda secara alami yang bisa Anda lakukan tanpa harus menyebabkan masalah baru yang timbul di wajah kalian.

1. Menggunakan irisan mentimun



Mungkin Anda sudah mengetahui bahwa mentimun sangat bermanfaat untuk wajah kalian dan salah satu manfaat ini adalah menghilangkan kantung mata yang ada pada wajah Anda.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal yaitu pertama cuci buah mentimun hingga bersih dengan menggunakan air bersih atau dengan menggunakan sabun khusus pencuci buah. Iris mentimun tersebut tapi jangan terlalu tebel di bikin setipis mungkin sekitar 1cm kurang lebih.

Setelah itu tutup mata kalian dengan mentimun dan biarkan selama 20 - 25 menit agar gizi-gizi dan nutrisi yang ada di mentimun tersebut benar-benar meresap ke dalam wajah kalian.

2. Waktu tidur yang cukup pada malam hari.


Penyebab utama mengapa kantung mata ada di wajah Anda ialah karena kurangnya waktu tidur yang cukup pada malam hari. Ini dikarenakan seringnya Anda begadang atau insomnia yang Anda derita menyebabkan kalian tidur kurang dari 7-8 jam. Oleh sebab itu, untuk menghindari dan mengurangi kantung mata yang ada wajah Anda maka tidurlah 7-8 jam pada malam hari. Cara menghilangkan kantung mata yang satu ini juga merupakan cara yang paling efektif untuk mencegah adanya kantung mata pada wajah Anda.

3. Perbanyak minum air putih


Salah satu penyebab orang memiliki kantung mata yaitu karena kurangnya meminum air putih di dalam tubuh mereka sehingga tubuh mengalami dehidrasi. Yang perlu Anda ketahui bahwa dehidrasi dapat menimbulkan kantung mata yang dapat membuat penampilan Anda menjadi bertambah buruk. Mengkonsumsi air putih 2 - 2,5 liter setiap harinya merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan kantung mata pada wajah Anda.

4. Kompres dengan menggunakan air dingin


Selain cara-cara diatas, menggunakan air dingin juga terbukti ampuh untuk menghilangkan kantung mata yang ada pada wajah Anda. Air Dingin dapat mempengaruhi pembuluh darah serta jaringan yang ada di sekitarnya agar mengecil dan menjadi kencang sehingga dapat mengurangi dan bahkan dapat menghilangkan kantung mata.

Caranya adalah, gunakan kain handuk yang bersih. Basahi dengan menggunakan air dingin atau es. Tekan-tekan secara ringan pada bagian bawah kelopak mata selama 10 sampai 15 menit.

Yang perlu Anda ketahui, bahwa dengan menggunakan cara menghilangkan kantung mata secara alami memang membutuhkan waktu yang tidak bisa dibilang instan. Artinya Anda harus bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari dan ini memakan waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan tapi bukan berarti tidak ada hasilnya yang perlu Anda butuhkan adalah tekad untuk melakukannya setiap hari.

Cara yang satu ini jauh lebih baik dibandingkan Anda harus menggunakan berbagai mcam produk kecantikan yang mengandung bahan kimia dan justru akan membahayakan kesehatan dan kecantikan kulit Anda dikemudian hari. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda jangan lupa di share ya :)

Tidak ada komentar