Berita Terbaru

6 Informasi Salah Sangka Tentang Makanan


FarronNews - Lifestyle - Sering sekali orang suka mencari info-info tentang bagaimana hidup sehat, dan selalu hidup sehat selalu dimulai dari olahraga, pola hidup yang teratur dan makanan yang sehat. tapi dari berbagai cara untuk hidup sehat sering sekali orang melakukan kesalahan umum tentang makanan sehat. yuk dilihat di bawah ini 6 Informasi Salah Sangka Tentang Makanan.


1. Hindari Lemak yang bersifat Jenuh.

Keju
Keju
Lemak Jenuh ini seperti Keju, Daging, Minyak Kelapa DLL. tapi jangan khawatir karena lemak jenuh ini tidak akan membuat kalian sampai menyebabkan penyakit jantung.

Memang banyak sekali makanan alami yang mengandung banyak lemak jenuh baik untuk tubuh karena makanan - makanan yang ini sebagian dapat mengubah Kolestrol Baik dan menurunkan Kolestrol jahat yang berpotensi menyebabkan penyakit jantung. jangan sampai kalian salah pilih makanan ya guys?

2. Terlalu Banyak Protein Juga Tidak Sehat Buat Ginjal

Protein
Sudah Banyak sekali penelitian yang membenarkan jika kalian mengkonsumsi protein itu bakal mempercepat pengeluaran kalsium di dalam tulang. hal ini memang hanya jangka pendek saja, tapi sebaliknya jika kalian mengkosumsi dalam jangka panjang malah akan membantu kesehatan tulang kalian lho.

Protein juga tidak menyebabkan ginjal seperti yang selama ini diinfokan. Tapi Dua penyebab utama penyakit ginjal adalah diabetes dan tekanan darah tinggi. Jadi lebih baik mulailah perbanyak lauk-lauk yang ada di-makananmu ya guys?

3. Telur itu Tidak Sehat buat Kesehatan.

Telur
Telur
Takut kolestrol kalian naik gara-gara telur? tidak usah khawatir, berdasarkan penelitian menyebutkan bahwa telur membantu menaikkan kolestrol baik saja koq. yang kolestrok ini dapat berguna untuk tubuh dan tidak menyebabkan penyakit jantung.

Telur ini mempunyai kandungan gizi yang justru akan memberikan antioksidan yang melindungi tubuh kita. Apalagi buat yang sedang diet, sarapan telur akan membantu menurunkan berat badan kalian dengan signifikan.

4. Konsumsilah Makanan Rendah Lemak

Rendah Lemak
Rendah Lemak
Banyak sekali orang - orang tertipu dengan produk makanan yang menggunakan iming-iming rendah lemak. tidak ada makanan yang enak tidak mengandung lemak sama sekali, tanpa lemak makanan itu akan terasa seperti hambar.

Karena itu berhati-hatilah dengan produk rendah lemak karena bisa jadi di dalam produk tersebut justru terdapat gula, ataupun pemanis buatan sebagai pengganti lemak tersebut.

Nah, zat-zat itu sangat berbahaya buat kita lho. dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, obesitas sampai gangguan pencernaan. 

5. Perbanyaklah Makan Biji-Bijian!

Biji - Bijian
Biji - Bijian
Banyak sekali informasi di internet yang menyebutkan bahwa diet terbaik adalah diet dengan memakan biji-bijian. ternyata hal ini tidak sepenuhnya benar, karena biji-bijian ini kurang lengkap dari segi gizi dibandingkan dengan sayuran.

Apalagi kebanyakan biji-bijian mengandung asam yang dapat menghambat penyerapan nutrisi makanan seperti Gandum. Gandum juga terkenal dengan mempunyai kandungan glutennya yang cukup tinggi.

Gluten dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti alergi, kecapean bahkan dapat menganggu otak kalian lho. masih mau kalian hanya memakan biji-bijian setiap hari?

6. Makanlah Sepanjang Hari dengan Porsi Kecil

Makan Porsi Kecil?
Makan Porsi Kecil
Kalian pasti sering mendengar informasi tentang makanlah dengan porsi yang lebih dikit dapat meningkatkan metabolisme / pencernaan tubuh kalian? sayangnya informasi ini tidak terbukti secara ilmiah.

Makan dengan frekuensi terlalu sering dapat membuat kalian berada dalam keadaan kenyang. Keadaan ini bukanlah keadaan alami untuk tubuh, bahkan dapat membahayakan bagi tubuh kita. Hal ini disebabkan karena pada saat kita tidak makan tubuh kita akan melakukan pembersihan akan makanan-makanan yang telah kita makan tadi.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa persentasi resiko untuk mengidap kanker usu meningkat hingga 90% bagi mereka yang makan 4-5 kali sehari dibandingkan dengan yang makan 2 kali sehari.

Tidak ada komentar