Berita Terbaru

Tidur Cukup Tapi Bangun Badan Terasa Capek? Mungkin Ini Penyebabnya


FarronNews - Tips -  Apakah kalian pernah merasakan cape pada saat bekerja? padahal kalian sudah istirahat dengan tidur 8 jam tapi terkadang biarpun kalian sudah istirahat dengan cukup, tidur 8 bahkan 10 jam sehari tapi bangun -bangun masih merasakan cape, nah di bawah ini mungkin adalah salah satu penyebab kalian merasa cape pada saat bangun tidur.


Waktu tidur yang tidak teratur


Hal yang terpenting dalam mengatur kehidupan kita supaya fresh pada pagi hari adalah memperhatikan waktu istirahat kita. walupun kalian merasa tidur kalian cukup (dari jam 2 subuh sampai 10 pagi) tapi jika kalian tidak teratur ternyata itu sangat mempengaruhi tingkat kesempurnaan istirahat. Lebih baik kalian tidur di awal malam hari dari pada kalian begadang untuk hal yang tidak berguna, kalo kalian masih sayang pada tubuh kalian.

Tubuh kurang beraktifitas atau kurang olahraga


Kebiasaan duduk berlama - lama di depan komputer / televisi / laptop membuat tubuh kalian kurang gerak, Alangkah baiknya setiap pagi sebelum beraktifitas, biasakan berolahraga ringan seperti jogging keliling rumah.


Kadar Gula Darah yang tidak seimbang


Terlalu banyak makan junkfood bisa jadi salah satu penyebab kadar gula darah menjadi tidak seimbang, hal ini bisa membuat tubuh kekurangan energi. Dan ini bisa di atasi dengan banyak makan buah dan sayur.


Bisa Karena Depresi


Capek juga bukan karena tubuh kita melainkan karena depresi juga bisa, karena banyak hal yang kita pikirkan, beban masalah yang bisa bikin tidak tenang dan perasaan tidak aman sebelum tidur, istirahatkan pikiran kalian dari hal - hal yang bisa bikin kalian stress

Pola Makan yang tidak teratur


Ini juga termasuk salah satu faktor penyebab kurang nyenyaknya istirahat. jika kalian mempunyai pola makan yang buruk maka akan membuat tubuh kalian cepat lelah, ada baiknya kalian mengatur dengan baik pola makan kalian, karena itu sangat berpengaruh buat kesehatan kalian.


Terlalu banyak minum kopi dan makanan manis


kalau yang ini mungkin sudah jadi hal yang umum buat orang - orang dunia, banyak minum kopi dapat bikin kita susah tidur, bahkan saat kerja dan ngantuk tidak terhindarkan, biasanyah kita akan minum kopi, tapi kalau kebanyakan, kafein dalam kopi bisa megganggu metabolisme tubuhmu, jadi kalau bisa jangan terlalu sering yah guys.

itulah beberapa hal yang buat kalian merasa cape walupun sudah tidur lama, semoga bermanfaat buat kalian dan segeralah perbaiki metabolisme kalian, sekian dan terima kasih telah berkunjung ke blog saya :)

Tidak ada komentar