Berita Terbaru

Bekerja Sesuai Passion Belum Tentu Bikin Kalian Bahagia

Bekerja Sesuai Passion Belum Tentu Bikin Kalian Bahagia

FarronNews - Opini - Banyak sekali orang berkata : "Ikuti passionmu dan kalian tidak akan pernah merasakan kejenuhan dalam bekerja" tapi apakah itu benar? Apa iya kebahagiaan di tempat kerja ditentukan semata oleh passion atau tidaknya seseorang? Apakah faktor-faktor lainnya tidak sama pentingnya?

Passion adalah rasa yang kuat dari dalam hati. Passion dirasa bisa membuat seseorang bisa bahagia karena telah menemukan tujuan hidupnya. Akan Tetapi selain passion, sebenarnya apa aja sih yang harus di perhitungkan dalam memilih karir supaya bisa tetap bahagia? langsung di lihat yuk di bawah ini:

1.Gaji adalah Faktor yang paling Diperhitungkan.
Uang
Uang
Bekerja adalah cara untuk kalian bisa memenuhi kebutuhan hidup. ini adalah salah satu faktor yang terpenting, pada umumnya semua Manusia mempunyai kebutuhan primer yang harus di cukupi setiap harinya, Di tambah ada pula keinginan - keinginan sekunder kalian.
Untuk mencapai kebutuhan kalian hal yang paling kalian butuhkan dari itu semua adalah apa? Uang. maka dari itu alasan kalian bekerja yang paling kalian lihat di urutan pertama adalah Gaji yang paling diperhitungkan. Baik calon karyawan maupun perusahaan pasti akan membicarakan hal ini sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan kerja.

2. Prestise Juga Termasuk Penting

Prestise

Keistimewaan atau disebut Prestise erat kaitannya dengan pandagan atau penilaian orang terhadap kita, Apakah pekerjaan yang sekarang kalian jalani termasuk pekerjaan yang dianggap punya Prestise di mata masyarakat?
Penilai masyarakat terhadap pekerjaan yang kamu jalani umumnya di pengaruhi oleh gaya tampil yang berkembang di masyarakat. Seperti, pada saat seseorang berangkat kerja dengan menggunakan jas + dasi + pakaian super rapi itu sudah dianggap punya prestise karena bisa jadi dia adalah boss / supervisor pada suatu perusahaan, Di lain hal pekerjaan sebagai Pegawai negeri / PNS juga dianggap punya prestise karena menpunyai gaji yang besar.

3. Antara Pekerjaan dan Kehidupan Pribadi Harus Bisa Seimbang.


Gaji berpengaruh pada tingkat kebahagiaan seseorang, Akan tetapi untuk jangka waktu yang lama, Kenaikan gaji tidak selalu sebanding dengan kenaikan level kebahagiaan orang tersebut.
Di Chili melakukan riset dan telah membuktikan bahwa jaman yang modern sekarang seseorang mulai peduli pada kebutuhan-kebutuhan personal, seperti kesehatan dan hubungan. ketika kebutuhan pokok sudah bisa terpenuhi dengan baik, maka Uang bukanlah semata-mata tujuan manusia bekerja. 

4. Ketika Kalian Punya Kesempatan Menjadi Pemimpin.


Siapa orang yang tidak mau menjadi Pemimpin? Jika dalam suatu kesempatan kalian melihat sebuah kesempatan untuk kalian menjadi pemimpin pasti akan membuat kalian termotivasi. Tapi kalian perlu juga mengetahui dimana letak kekuatan dan skill terbaikmu dalam pekerjaanmu.
Dengan adanya Jenjang karir dan kemungkinan kalian menjadi pemimpin membuatmu merasa benar-benar bergairah di tambah merasa terlibat pada perusahaan. kalian pasti akan merasa puas karena bisa mengontrol pekerjaanmu sendiri, proses ini akan menuntunmu untuk menjadi lebih dewasa dan menjadi kepribadian yang lebih super.
Nah, setelah kalian membaca poin-poin di atas, apakah passion masih jadi faktor utama untuk menentukan karirmu? Nggak ada yang salah dengan ‘menghidupi dengan passion‘. Tapi, pastikan juga bahwa passion kalian itu bisa menghidupimu.

Tidak ada komentar