Berita Terbaru

Buat Kalian yang Selalu Sibuk, 5 Hewan ‘Unyu’ Ini Bisa Jadi Teman Terbaikmu!


FarronNews - Opini - Apakah kalian sering sekali mengalami hal ini? pada saat pulang ke kostan atau rumah yang sepi setelah sibuk beraktivitas seharian, baik itu kantor maupun kampus. Buat kalian yang merasa begitu tenang terdapat 5 Hewan "Unyu" yang akan menghangatkan hatimu dan lelah kalian.
Menurut penelitian yang dilakukan. Hewan peliharaan terbukti mampu meningkatkan semangat hidup pemiliknya lho. orang-orang yang memiliki hewan peliharaan lebih sehat dari fisik maupun psikis-nya. Rasa senang yang ditimbulkan karena memiliki hewan peliharaan terbukti mampu menurunkan tingkat depresi, stress, tekanan darah dan kolestrol.
Akan tetapi banyak orang yang berkata seperti "Tapi aku 'kan sibuk banget. Gimana caranya bisa punya hewan peliharaan? Kasihan kalau dia malah tidak di urus.
Tenang aja rutinitas harian yang padat mungkin tidak akan memungkinkanmu punya hewan peliharaan konvensional yang butuh perawatan dan perhatian ekstra. Tapi ada kok beberapa peliharaan yang cocok dengan kondisimu. yuk dilihat dibawah ini:

1. Kura-Kura 


Kura-Kura mempunyai gerak tubuh yang lembut dan tatapan mata yang teduh, kehadiran mereka di kamarmu bisa menghalau rasa jenuh, gerakannya yang pelan dan lemah lembut bisa bikin kalian jatuh hati sama hewan yang satu ini. Kura-Kura mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pencinta hewan peliharaan. Lantaran umur mereka yang bisa mencapai 30-40 tahun, kura-kura pun juga bisa jadi hewan peliharaan yang setia menemanimu sampai kalian tua nanti.

Mereka tergolong sebagai hewan yang mudah dirawat dan diberi makan. Sehingga dapat menjadi pilihan kalian yang mendambakan peliharaan akan tetapi sering sekali sibuk.

2. Reptil

Sekilas kalian melihat Reptil memang tampak tidak bersahabat sama sekali. Tapi jangan salah jika dipelihara mereka bisa menjadi teman yang senantiasa menemani kalian.



Ampir rata-rata orang indonesia sangat jarang sekali memelihara hewan melata berdarah dingin ini. Bagaimana tidak hewan berdarah dingin yang bersisik dijadikan peliharaan. Tetapi tidak sedikit juga kok yang merasa menemukan sosok teman dalam diri binatang-binatang reptil jinak seperti Ular, Iguana, Kadal, dan Bunglon cukup populer sebagai peliharaan yang mudah untuk dirawat.
Pertama sebelum kalian memelihara reptil kalian harus mengetahui terlebih dahulu tentang sifat dan karakteristik reptil yang kalian pilih. misalnya apakah mereka hanya memakan makanan hidup? atau memakan makanan yang sudah mati? atau memakan tumbuhan?Nah, jika kalian sudah mengetahui hal-hal tersebut, kalian tak perlu ragu lagi untuk memilih mereka sebagai hewan peliharaan.
3. Ikan

Buat kalian yang terbiasa beraktivitas di luar rumah seharian, memelihara ikan-ikan yang berwarna-warni adalah pilihan yang tepat buat kalian.
Ikan Air Tawar Berwarna-warni nan imut dengan mulut mereka yang selalu bergerak-gerak seolah sedang bicara memang terlihat. Mereka bisa menjadi pilihan pertama jika kalian ingin memelihara hewan tapi punya kesibukan yang luar biasa.
Karena ikan air tawar ini biasanyah ikan mas yang tergolong kuat dan mudah dipelihara cukup dengan memberinya makan sekali atau dua kali dalam sehari. dan kamu bisa membersihkan akuarium sedikitnya seminggu sekali atau kalian memberi makan ikan-ikan ini jangan terlalu berlebihan sehingga air tak mudah cepat kotor.

4. Landak Mini


Buat orang-orang awan landak mungkin terlihat mengancam dengan duri-duri mereka yang nampak tajam. Namun sebenarnya mereka adalah hewan berperangai manis yang mungkin cocok dengan kebutuhanmu akan peliharaan idaman. Hewan dengan wajah lucu ini dapat membentuk bola dengan tubuh mereka. Tempatkan landak dalam akuarium yang dilengkapi pernak-pernik dan alas tidur berkualitas bagus. Mandikan, rawat dan ajak mereka main ketika kamu ada waktu senggang. Jangan lupa untuk membersihkan kandangnya secara berkala.

5. Hamster


Siapa si yang tidak kenal hamster? Hewan satu ini adalah hewan kesukaan orang-orang indonesia dengan tampilan mereka yang imut, polah tingkah mereka yang sangat lucu.
Jangan ragu untuk memelihara hewan Hamster ini karena mudah dipelihara tapi jangan lupa untuk disiplin dalam mengganti alas untuk kotoran mereka supaya terhindar dari penyakit, dan sediakan makan dan minuman buat mereka dalam stock banyak sehingga jika hewan ini membutuhkanya maka mereka dapat mengambilnyah sendiri.
demikianlah artikel ini saya sampaikan buat kalian yang sedang mencari hewan peliharaan, jangan lupa dirawat yah guys, karena hewan juga mahkluk hidup. :D

Tidak ada komentar