Berita Terbaru

Kebiasaan yang bisa membantumu Hidup Lebih Lama

FarronNews - LifeStyle - Hidup Sehat, Panjang usia - Dengan mengubah sedikit perubahan pada habits kalian bisa membuat usia kalian lebih panjang lho. dalam penelitian akhir - akhir ini menemukan 4 kebiasaan buruk yang dapat memperkecil usia kalian seperti Merokok, Minum alkhol terlalu banyak, tidak berolahraga, dan tidak memakan cukup buah-buahan dan sayur-sayuran bisa membuat kalian lebih cepat mati dan bisa memberikan effect, seperti mengurangi umur kalian sebanyak mungkin tanpa kalian sadari.

Tapi untung-nya,kalian bisa melakukan sesuatu untuk memperbaiki kebiasaan tersebut dan berbagai kebiasaan lainnya yang buruk, cukup mengikuti 9 kebiasaan yang akan membuat tubuh kalian menjadi sehat dan merasa lebih muda daripada usia kalian yaitu


1. Jangan terlalu makan berlebihan


Makan jangan Berlebihan
Makan jangan Berlebihan
Jika kalian mau hidup panjang, tinggalkan lah sedikit makanan di piring kalian mungkin ide yang bagus, Buettner, yang mempelajari umur di seluruh dunia, menemukan bahwa orang - orang jepang sering sekali berhenti makan disaat mereka merasa sudah merasa kenyang sekitar  80% full.

Peneliti St Louis Universitas telah memastikan bahwa makan sedikit dapat membantu penuaan kalian lebih lambat, dalam sebuah studi 2008 mereka menemukan bahwa membatasi calori dapat menurunkan produksi T3, T3 adalah hormon tiroid yang dapat memperlambat metabolisme dan mempercepat proses penuaan.

2. Sibuk


Sibuk
Sibuk
Selalu sibuk bisa membakar banyak kalories dalam tubuh kalian seperti contoh berjalan / berlari sebanyak 30 menit dapat membakar lumayan banyak kalories kalian.

3.Matikan TV


Matikan TV
Matikan TV
Terlalu banyak menonton tv dapat berdampak serius pada kesehatan kalian, faktanya, penelitian di tahun 2010 menemukan bahwa seseorang yang menonton lebih dari 4 jam atau lebih dalam sehari lebih mungkin meninggal sebesar 46% dari sebab apapun, dibandingkan orang yang menonton lebih sedikit dari 2 jam per hari.

Bahkan mengurangi sedikit waktu menonton kalian bisa sangat membantu; seperti mengurangi tiap jam kalian menonton bisa dapat membantu mengurangi resiko kematian sebesar 11% dan resiko kematian dari penyakit jantung sebesar 18%

4.Menjauhi Matahari


Menghindar Dari Matahari
Menghindar Dari Matahari
Menghindari matahari dapat mengatasi kanker kulit dan ini juga bisa membantu kalian untuk terlihat lebih muda dengan mencegah keripuk dan kulit kendor.

Tidak pernah ada kata terlambat atau kata terlalu cepat untuk memakai sunblock pada kesehari-harian kalian ( cobalah cari SPF yang 30 atau diatasnya. Dan jangan terlalu fokus terhadap wajah kalian. bercak - bercak yang ada di dada dan leher kalian juga akan membuat kalian kelihatan lebih tua.


5.Berkumpul / Bersosialisasi



Bersosialisasi
Bersosialisasi
Sebuah research menunjukkan bahwa kalian lebih besar beresiko terkena serangan jantung tanpa ada jaringan sosial teman / keluarga. Kesepian dapat menyebabkan kalian depresi dan ini tidak jauh berbeda dengan bahayanya memiliki Kolestrol yang tinggi atau Merokok

Kesepian nampaknya dapat menimbulkan resiko paling terbesar buat orang lanjut usia, yang sering cenderung mengalami depresi.


6. Minum Secukupnya


Drink Enough Water
Drink Enough Water
Wanita yang meminum Dua Liter atau lebih dalam sehari dan pria yang memiliki Tiga Liter atau lebih bisa berkemungkinan menimbulkan effek yang merugikan mulai dari kenaikan berat badan sampai masalah hubungan. tapi jika kalian mengkonsumsi air minum sedikit dalam sehari, mungkin alcholol bisa menjadi pilihan yang baik untuk kalian.

Sebuah studi di 2010 di Journal of the American College of Cardiology menghubungkan minuman ringan (definisi dari satu liter sehari untuk wanita dan dua untuk pria) dapat bermanfaat untuk jantung yang cukup signifikan.

7. Memakan Buah-buahan dan sayur-sayuran


Dalam kehidupan sehari - hari cobalah praktekan memakan kurang lebih 3 porsi buah dan sayuran dapat menambah kesehatan kalian secara pesat. karena Gizi, Serat dan Vitamin yang dimiliki buah dan sayuran dapat menurunkan risiko penyakit jantung sebesar 76%. bahkan mungkin bisa juga berperan dalam mengurangi resiko kanker.

sebagai bonus tambahan, kekuatan buah-buahan dan sayur-sayuran dapat menghilangkan keriput yang ada di wajah atau tubuh kalian.

8.Fokus pada kebugaran


Olahraga sehari - hari mungkin merupakan hal yang paling melekat dengan kita pada saat muda, sebuah penilitan di tahun 2008 menemukan bahwa melakukan olahraga (seperti berlari) dapat menambahkan empat tahun ke kehidupan kalian, yang tidak ketinggalan juga dapat menambah effect positif pada jantung, pikiran dan metabolisme kalian.

Bahkan olahraga ringan sekalipun seperti berjalan cepat 30 menit setiap hari, dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung.

9.Jangan Merokok


Buat Kalian berhentilah merokok mungkin adalah salah satu hal terpenting yang bisa kalian lakukan untuk kesehatan dan umur kalian. Sebuah studi yang di terbitkan di American Journal of Public Health menemukan bahwa wanita / pria yang berhenti merokok pada usia 35 menambahkan sekitar 6 sampai 8 tahun pada usia mereka. 

Bukan berarti kalian merokok sampai usia 35, tidak ada kata terlambat untuk menendang kebiasaan itu. Berhenti merokok dapat memperlambat penyakit dan meningkatkan kemungkinan bertahan hidup bahkan pada perokok yang telah sudah menyebabkan kerusakan parah pada paru - paru mereka seperti paru - paru dini atau Paru Obstruktif Kronis.


Sekian dan terima kasih telah berkunjung ke blog saya. :)

Tidak ada komentar